Selasa, 14 Juli 2015

Bagaimana Cara Mengobati Jerawat Bernanah?

Mungkin Anda merasa tidak pede ketika jerawat datang dengan pasukan yang begitu banyaknya. Jerawat biasanya tumbuh di hidung, sekitar hidung, sekitar bibir, pipi kanan dan kiri, dan juga kening. Namun ada juga yang tumbuh di kepala dan di punggung. Cara mengobati jerawat bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menelan pil, mengolesi dengan cream anti jerawat, menggunakan sabun jerawat, hingga melakukan pemaskeran. Semua sangat baik untuk dilakukan, dan memiliki pengaruh yang sama-sama ampuh. Jadi, sah-sah saja jika Anda ingin mencoba semuanya.
Bagaimana Cara Mengobati Jerawat Bernanah Dengan Cepat?

Jerawat di punggung tentunya tak kalah menyebalkannya dengan jerawat yang muncul di muka. Jika jerawat ini menyerang, bagaimana cara mengobati jerawat di punggung? Mengingat jerawat ini membuat kita pada kondisi yang kurang nyaman seperti ketika tidur terlentang, sedang mengeringkan badan dengan handuk, memakai dan melepas baju dan bahkan ketika Anda duduk dan ingin bersandar. Lebih parahnya lagi jika jerawat yang melanda adalah jerawat yang bernanah. Maka cara mengobati jerawat ini akan membutuhkan waktu yang lumayan lama. Pada sikap beberapa orang yang kurang sabar dengan jerawatnya, mereka melakukan hal-hal yang bisa memperparah keadaan seperti memencet, mencabut, atau mengutik-utik jerawat.

Obat Jerawat - Akibat perlakuan yang tidak semestinya ini maka Anda harus menerima akibatnya yaitu timbulnya bekas seperti bintik hitam hingga berlubang dan akhirnya akan menyebabkan terjadinya muka bopeng. Karena cara mengobati jerawat di punggung tidak bisa Anda lakukan sendiri maka Anda perlu meminta bantuan seseorang untuk melakukannya. Jerawat yang biasanya menyerang pria ini sama seperti jerawat yang terjadi pada wajah, yaitu infeksi yang terjadi karena bakteri yang berada di dalam pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak dan kotoran. Oleh karena itu, cara mengobati jerawat ini sama dengan ketika mengobati jerawat yang tumbuh pada wajah.

Cara untuk menghindari adanya jerawat di punggung antara lain:
- Jangan biarkan punggung berkeringat tanpa dilap;
- Sebaiknya gunakan pakaian yang bisa menyerap keringat dengan sempurna;
- Dalam kondisi basah seperti mandi atau kehujanan, sebaiknya segera keringkan punggung dengan menggunakan handuk hingga benar-benar kring merata;
- Pastikan sarung bantal, dan juga sprei yang Anda pakai bersih.

Karena cara mengobati jerawat di punggung memerlukan cara untuk menghindari terjadinya jerawat, maka sebaiknya Anda mencegahnya dengan baik agar jerawat tidak terjadi lagi dengan Anda.

Cara Mengobati Jerawat Yang Bernanah


Jerawat yang bernanah biasanya sangat sakit untuk beberapa hari, karenanya Anda harus segera mengobatinya sebelum tangan Anda membuat kesalahan besar dengan memencetnya. Cara mengobati jerawat yang bernanah ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Antara lain:

1. Dengan menggunakan bawang putih
Cara mengobati jerawat dengan menggunakan bawang putih telah di kenal sejak nenek moyang kita. Bahkan bawang putih sangat ampuh untuk mengobati beberapa penyakit yang terjadi karena peradangan lain seperti bintitan, dan juga bisul. Caranya sangat mudah, yaitu belah jadi dua bawang putih, kemudian gosok-gosokkan pada bagian yang sakit. Cara mengobati jerawat dengan menggunakan bawang putih ini juga bisa dengan cara ditumbuk, lalu di tempelkan pada bagian yang sakit. Setelah beberapa kali gosokan, maka jerawat, bisul dan juga bintitan akan segera kering, dan mengelupas.

2. Dengan menggunakan madu
Cara mengobati jerawat dengan menggunakan madu sangat efektif untuk Anda lakukan. Karena madu mengandung berbagai zat yang sangat lengkap dan sangat berguna untuk membersihkan wajah dari berbagai macam keluhan seperti jerawat, bintik hitam atau bekas jerawat lainnya. Cara mengobati jerawat ini sangat mudah, yaitu Anda cukup gunakan madu untuk maskeran, setelah itu membilasnya dengan menggunakan air hangat. Dan keringkan muka dengan menggunakan handuk yang kering.

3. Membasmi jerawat dengan menggunakan belimbing wuluh
Anda mungkin tidak asing dengan belimbing wuluh. Pada beberapa jenis masakan belimbing wuluh kadang digunakan untuk memberikan rasa asam. Cara mengobati jerawat dengan menggunakan belimbing wuluh juga tidak sulit. Caranya yaitu, hancurkan 3-4 buah belimbing wuluh, lalu tempelkan pada jerawat yang memperjelek penampilan Anda ini. Lakukan 3 hari berturut-turut maka jerawat Anda akan mengering dan hilang dengan sendirinya.

Nah, beberapa bahan dan cara mengobati jerawat tersebut bisa menjadi obat alternatif bagi Anda yang berjerawat. Lakukanlah dengan teratur agar Anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar